Monday 31 January 2011

Dua Profil Facebook

Gue yakin hampir semua orang punya facebook. Kalo sampe gak punya pasti orang akan bertanya, “Kok gak punya sih??” Kayaknya facebook hukumnya wajib alias fardu 'ain! Sama anehnya kalo zaman sekarang kita nggak punya handphone. Harus harus harus! Padahal kadang-kadang handphone suka mengganggu kehidupan gue juga... gak tau deh kalo orang lain ngerasa gimana.

Di facebook gue dapat banyak friend request, jumlahnya sampai ratusan. Itu terjadi kalau gue pakai profile picture yang agak-agak gimana gitu... hahahaa, maksudnya profile picture-nya menarik! (Oke I’m trying to say the picture looks pretty or sexy!). Dengan profile picture yang begitu tiap hari ada aja yang kirim friend request dan pastinya dari cowok-cowok gak jelas! Makanya sekarang gue selalu pake profile picture yang gambar guenya kelihatan jauh, jadi orang nggak bisa lihat gue dengan jelas. So bagi yang mau cari banyak cowok ganti aja profile picture lo se-sexy dan secantik mungkin dan rasakan bedanya! ;)

Biasanya kalo baru dapat friend request gue akan langsung buka facebook orang itu, biasanya wall dikunci sih. Kalo dari profile picture-nya gue nggak bisa mengenali orang itu maka gue akan kirim pesan untuk tanya dia itu siapa dan tau facebook gue dari mana. Kalo balasannya ternyata dia cuma asal add gue karena lihat facebook gue dari search result atau lihat gue di facebook seseorang biasanya gak gue confirm. Kan gue sama sekali gak kenal. Tapi kalo orang itu pernah kenal gue, misalnya teman SD atau SMP atau kenal di suatu tempat pasti gue confirm.

Gue gak mau asal masukin orang ke friends list gue, makanya jumlah teman gue di facebook gak banyak, terakhir tadi gue lihat ada 470 orang. Terdiri dari saudara-saudara, teman-teman main masa kecil, teman-teman sekolah (SD, SMP, SMA), teman-teman kuliah-kuliahan dan kursus, teman-teman kantor dulu, teman-teman satu komunitas, teman-teman nongkrong, atau teman-teman online yang udah pernah ketemu. Jumlah teman gue udah jauh berkurang karena gue sudah me-remove beberapa orang yang menyebalkan dan gue juga di remove sama beberapa orang yang berfikir gue ini menyebalkan hahahahaa...

Nah, beberapa hari yang lalu gue dapat friend request di facebook dari seseorang. Namanya gak gue kenal dan profile picture-nya bukan foto dia (gambar gak jelas gitu deh). Gue yakin ini orang kenal gue soalnya gak mungkin dia add gue karena tertarik sama profile picture gue yang di shoot dari jauh. Gue sempat berfikir orang ini salah satu pengunjung blog gue, karena gue juga dapat banyak friend request setelah mereka baca blog gue dan pengen kenal sama gue.

Akhirnya seperti biasa gue kirim pesan buat tanya siapa dia dan beberapa detik kemudian kita udah berbalas pesan:

Desi Sachiko  January 27 at 6:27pm
Hi. Aku dapat friend request dari kamu. Maaf kamu siapa ya? :)

Xxxxxx Xxxx Xxxx  January 27 at 6:29pm
Ini Xxx des, yg dulu ktemu di ta, akon aku yg lama ga bs diakses

Desi Sachiko  January 27 at 6:29pm
Xxxxxx??? hahahaaa... jelek luuu...

Xxxxxx Xxxx Xxxx  January 27 at 6:30pm
iyeeee... wkwkwkwk, ganti no hp ga bilang2 jahat ih

Desi Sachiko  January 27 at 6:31pm
hahaha... maklum banyak fans... lupa kasih tau satu-persatu! :P

Xxxxxx Xxxx Xxxx  January 27 at 6:32pm
ya kasitau donk lewat sini :P

(Pesan terakhir gak gue balas karena gue pikir gak terlalu penting hehehee)

Dia ngaku kalo facebook-nya yang lama gak bisa diakses. Hmm... masa sih??? Dia pikir gue gak tau akal-akalan cowok? Hahahaa... Buktinya barusan gue lihat facebook lama punya dia udah berganti profile picture! FYI ya, status dia di facebook lama adalah “engaged with Xxxxxxxxx Xxxxx" dan dia mengunci wall-nya ke gue. Bandingkan dengan facebook dia yang baru: profile picture gambar gak jelas (supaya orang gak tau kalo itu dia), wall dibuka, status nggak ditampilkan, jumlah temannya 429 orang dan... semuanya cewek! Bhahahaa... Cukup jelas kan kenapa dia harus punya 2 facebook profiles?


Memang ada alasan lain kenapa seseorang bisa punya facebook lebih dari satu. Menurut gue alasannya adalah:

  1. Biasanya facebook yang lama kena hack, itu bisa dimaklumi. Jadi mau gak mau dia create profile baru.
  2. Dia senang main games. Jadi salah satu account facebook-nya cuma buat main games karena nanti banyak update games yang bikin penuh wall.
  3. Karena dia nggak mau kehidupan pribadinya diketahui banyak orang. Dia gak mau orang-orang tau siapa pacarnya, siapa keluarganya, dll. (Alasan nomer 3 ini yang banyak dipakai sama cowok-cowok disini buat cari banyak cewek!)
Dasar cowok!!! Udah punya cewek masih coba-coba aja flirt sana-sini. Gue juga tau beberapa teman-teman cowok gue punya 2 facebook profiles. Pasti dengan alasan yang sama; biar bisa bebas rayu sana sini, add yang cantik-cantik dan sexy-sexy! Sementara di facebook profile yang lama dia akan terlihat sebagai cowok baik-baik! Hmmf... Lama-lama gue krisis kepercayaan sama cowok nih! :(


Blog Archive